Lanjut ke konten

Hidupkan Kembali Hidupmu!

2 November 2015

Alhamdulillah. Puji syukur kepada Allah dengan semua nikmatNya. Salah satu nikmatNya kepadaku adalah kesempatan untuk kembali ke ranah Semenanjung Malaysia. Disana, alhamdulillah aku dipertemukan kembali dengan salah satu sahabat terbaikku. Terlebih lagi, dia memberikan hadiah sebuah buku yang sangat-sangat bagus. Rekindle Your Life!

“Rekindle Your Life” bukanlah buku yang mudah untuk dicerna dan dipahami. Buku tersebut mengandung banyak saran untuk kehidupan kita agar lebih baik. Semua didasarkan pada intelektualitas dari penulis. Buku ini memberikan dorongan agar kita banyak melakukan perbuatan baik dan memiliki karakter yang mulia, jauh dari dosa dengan memberikan pengingat dengan cara yang sangat indah tentang surga dan kenikmatan, realitas kematian, berbalik kepada Allah dalam pertobatan dan keimanan. Selain itu penulis mencoba memberikan pencerahan melalui inspirasi kisah nyata dan cerita indah dari berbagai aspek kehidupan.

View this post on Instagram

#terimakasih

A post shared by Faizal Akhmad (@7masbukhin) on

Beberapa cerita yang ditulis dalam buku ini adalah kisah nyata dari penulis Dr Muhammad Al-‘Arifi, dari pertemuannya dengan seorang sopir yang tuli, pria yang sekarat di rumah sakit, kunjungannya ke penjara dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, ia juga menulis tentang kisah pria dan wanita, dan kisah yang menakjubkan dari Rasulullah. Cerita-cerita tersebut membawa kita untuk meneteskan air mata saat kita merenungkan pengorbanan yang luar biasa di jalan Allah.
Buku setebal 290-an halaman yang full bahasa Inggris ini dibagi menjadi empat bagian yaitu:
– Story of the Restrained (Kisah Pengendalian Diri),
– Tremendous Benefits (Manfaat yang Sangat Besar),
– Yearners of Paradise (Perindu Surga),
– Journey to the Heavens (Perjalanan ke Surga).
Bagian Pertama “Story of the Restrained” mendorong kita untuk menjaga lidah kita dari fitnah, berbohong, penyalahgunaan, penghinaan, dan lain sebagainya. Karena memang, siapapun yang melindungi lidahnya akan sukses baik di dunia maupun di akhirat.
Bab dua “Tremendous Benefits” memberikan pelajaran yang begitu menyentuh hati. Bab ini bercerita tentang obat-obatan, cara yang tepat untuk menangani pasien, tujuan sebenarnya dalam merawat pasien, dan bagaimana menyampaikan dakwah kepada pasien dan orang-orang di sekitar kita.
Bab tiga “Yearners of Paradise” membangkitkan kembali semangat cinta kita untuk akhirat. Bab ini menjadikan kerinduan kita terhadap surga semakin meningkat.
Bab terakhir “Journey to the Heavens” menjadi pengingat bahwa kematian adalah nyata. Dalam bab ini aku belajar bahwa orang-orang dengan perbuatan baik akan bahagia ketika berjumpa dengan Allah. Sebaliknya, mereka yang tidak taat akan menderita hukuman dua kali.

Materi yang dibahas dalam buku ini sangat penting bagi semua orang, terutama bagi umat Islam. Buku ini menunjukkan kepada kita bagaimana untuk berlatih Akhlaq dan Adab (sopan santun dan perilaku hormat) berdasarkan Al Quran dan ajaran Nabi Muhammad. Hal tersebut mendorong kita ketika berjalan di sekitar dalam kehidupan ini, kita harus ingat akan kematian dan bekerja keras untuk menjadi salah satu penghuni Jannah.

How could you choose to distance yourself from Allah when you are seriously in need of Him?

2 Komentar leave one →
  1. azeeza permalink
    3 November 2015 10:57

    Alhamdulillah sudah habis membacanya? Moga memberi inspirasi. Saya rasa buku itu sangat bagus secara peribadinya. Moga memberi inspirasi kepada yang membacanya.

    • 3 November 2015 11:48

      Alhamdulillah sudah selesai…iya Azee, sangat-sangat memberi inspirasi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: