Lanjut ke konten

Harapan Selalu Ada

19 Agustus 2011

Salam sejahtera sobat 21’erz!! Alhamdulillah setelah sekian lama saya menghilang dari postingan, kali ini saya sudah benar-benar kembali. Maklum saja, beberapa minggu belakangan saya sibuk dengan penyelesaian thesis (baca: skripsi) saya. Dan postingan ini sedikit menyangkut ke perjuangan menyelesaikan thesis tersebut. Oke, here we go!

Bulan Agustus ini juga bertepatan dengan bulan suci yang penuh berkah, tiada lain tiada bukan yaitu bulan Ramadhan. Alhamdulillah kita semua masih diberi kesempatan menikmati Ramadhan tahun ini. Khusus bagi saya, bulan Agustus sekaligus ramadhan tahun ini benar-benar penuh berkah. Bagaimana tidak? Setelah lima bulan lamanya saya berkutat dengan thesis yang tiada kunjung selesai, akhirnya di bulan ini saya dapat menyelesaikan semuanya. Ya, semuanya, termasuk yudisium dengan segala thethek (pakai th,bukan t saja :p) bengek persyaratannya dan juga pendaftaran wisuda terselesaikan di bulan ini.

Saya tidak berharap lulus cepat, saya hanya selalu berdoa (setelah shalat) agar selalu diberi kemudahan oleh Allah dalam setiap langkah saya. Saya akui, masa-masa krisis sebagai mahasiswa adalah ketika sedang mengerjakan tugas akhir. Mulai dari faktor mood baik  yang tiba-tiba hadir dan lebih banyak hilang, hingga faktor teman-teman seangkatan yang satu per satu mulai lulus. InsyaAllah saya tidak pernah iri kalau ada teman yang mendahului saya untuk lulus. Saya bahkan senang kalau semakin banyak yang lulus, karena kesempatan wisuda bareng teman-teman menjadi terbuka lebar. Itu semata-mata menjadi pelecut semangat saya untuk segera menyelesaikan laporan.

Allah benar-benar memberikan banyak kemudahan kepada saya, ketika saya hampir menyerah saya tidak bisa ikut wisuda bareng teman-teman, Allah menunjukkan kuasa-Nya. Laporan thesis yang baru dikoreksi, Alhamdulillah langsung acc. Yudisium yang biasanya hanya sebulan sekali, untuk bulan Agustus ini (saya menyebutnya Ramadhan) dilaksanakan dua kali. Itu artinya, masih ada kesempatan bagi saya untuk menyusul teman-teman!! Seketika semangat saya muncul kembali. Saya yakin bahwa harapan selalu ada, jangan pernah kehilangan harapan. Dan saya segera melakukan apa yang sudah seharusnya saya lakukan. Pada akhirnya, semua terselesaikan di bulan penuh berkah ini. #np Maher Zain – InshaAllah..don’t despair and never lose hope..

Bersyukur kepada Allah sudah merupakan kepastian. Berterimakasih kepada semua yang telah membantu adalah suatu keharusan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada sobat 21’erz yang tidak pernah bosan-bosannya memberikan doa serta semangatnya baik melalui pertanyaan-pertanyaan seperti “kapan nyusul?” maupun sebatas berkata “semangat faiz, kamu pasti bisa!”. Thx all 🙂

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: